Cara agar anak tidak mudah sakit

10 Cara Mencegah Penularan Virus Corona

Cucilah tangan kamu beberapa kali sehari, terutama setelah menyentuh apapun termasuk ponsel atau laptop computer kamu. Hal ini bisa menjadi cara pencegahan virus utama yang dapat kamu lakukan. Jangan lupa bawa masker yang bisa dicuci dan diganti filternya sehingga dapat kamu gunakan berulang kali. Terlebih setelah virus ini secara resmi masuk ke Indonesia di awal Maret 2020.

Cara agar tidak terkena virus corona

Gejala awal yang dikenali terduga terjangkit Covid-19 adalah demam, batuk dan muntah, serta kesulitan bernapas. Selain itu, orang tersebut mempunyai riwayat pernah bepergian dari luar negeri, terutama dari China. Menjaga kebersihan lingkungan, agar tidak terhindar dari pertumbuhan bakteri, kuman, virus dan jamur di sekitar lingkungan. Kalau kamu merasa kurang enak badan, segera periksakan diri kamu di klinik atau rumah sakit, ya. Nah Kids, menangani virus corona ini enggak cuman dari luar saja.

Menjalani hidup sehat sendiri tentu tidak hanya sekadar untuk mencegah virus corona saja. Banyak keuntungan lainnya yang bisa didapat saat kamu menjalani hidup sehat setiap harinya. Slot Online Terbaik Pertama, tutup mulut dan hidungmu dengan tisu atau siku saat kamu bersin. Kedua, segera buang tisu yang tadi kamu gunakan untuk menutupi mulut dan hidung saat batuk atau bersin.

Jika kamu adalah pekerja yang menggunakan transportasi umum, akan sulit untuk menemukan air dan sabun. Gunakan produk hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60% agar lebih efektif membasmi kuman. Selanjutnya, bila ada anggota keluarga yang mengalami demam, batuk, dan pilek disertai sesak nafas, segera datangi rumah sakit atau fasilitas kesehatan untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Menghindari kontak kulit seperti berjabat tangan mampu mencegah penyebaran virus Corona. Tangan menyentuh banyak permukaan dan virus mungkin menempel di sana. Setelah terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut kamu.

Masyarakat perlu ingat bahwa corona bisa menyebar di jarak dekat. Corona bisa datang dari orang yang terpapar melalui percikan saat batuk, bersin, hingga embusan napas. Seseorang yang mengalami gejala cukup parah dan mengarah ke corona tidak disarankan menuju fasilitas kesehatan mana pun. Masyarakat harus menelepon 119 ekstensi 9 untuk mendapatkan panduan dengan tepat. PIKIRAN RAKYAT – Memang ada beberapa cara untuk menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari wabah virus corona. Karena kalau dimasak hingga matang, bakteri di makanan akan hilang dan kamu bisa terhindar dari berbagai virus termasuk virus corona.

Sedangkan masker N95 adalah jenis masker yang digunakan sebagai salah satu alat pelindung diri atau APD untuk petugas medis yang merawat pasien COVID-19. Hingga saat ini, belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan infeksi virus Corona. Oleh sebab itu, Organisasi Kesehatan Dunia mengimbau agar masyarakat tidak memandang sepele penyakit ini dan senantiasa melakukan tindakan pencegahan. Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan ke manusia, serta dari manusia ke manusia. Penularan antarmanusia kemungkinan besar melalui percikan dahak saat batuk atau bersin.

Mengkonsumsi daging mentah atau tidak matang penuh bisa berpeluang memasukan bakteri atau virus ke dalam tubuh. Oleh karena itu, jika Anda mempunyai hobi mengkonsumsi daging mentah, sebaiknya untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Pakaian, tidak seperti permukaan keras lainnya yang memiliki lapisan yang dapat menampung virus.

Jika kondisi kamu sehat, maka masker kain sudah cukup aman untuk dipakai. Tapi jika kamu dalam kondisi kesehatan yang kurang baik, maka upayakan untuk menggunakan masker medis yang memiliki ketebalan three lapis, alias 3 ply. Namun, risiko lebih besar akan menyerang orang dengan daya tahan tubuh yang lemah, seperti anak kecil dan orang tua. Itu sebabnya, Anda disarankan untuk menjaga kondisi tubuh tetap match. Antibiotik tidak efektif melawan virus; antibiotik hanya efektif melawan infeksi bakteri. COVID-19 disebabkan oleh virus, sehingga antibiotik tidak efektif melawan COVID-19.

Itu sebabnya masker bisa mencegah penyebaran virus melalui mikrodroplet. Cara menjaga kesehatan tubuh saat virus corona bisa dapat kamu lakukan dengan menjaga jarak dengan orang lain saat beraktivitas bersama, minimal 1 meter. Karena ini adalah jangkauan percikan air yang bisa menyebar dari mulut saat seseorang bicara. Amat disarankan untuk tidak pergi ke luar rumah apabila kamu sedang merasa sakit atau kurang sehat. Ini bisa membahayakan karena bisa jadi kamu menularkan penyakit pada orang lain.